Sabtu, 01 Oktober 2016

Dua BUMN Ajak Pelajar Gorontalo ke Aceh



Sebanyak 20 Pelajar terpilih dari Provinsi Gorontalo, Senin (08/08) diajak oleh PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo bersama PT Brantas Abipraya (Persero) ke Provinsi Aceh dalam rangka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang kembali digelar Kementerian BUMN  sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-71.

Bersamaan dengan itu pula, dua BUMN ini juga menerima siswa dari Aceh untuk diajak mengenal lebih dekat Provinsi Gorontalo selama delapan hari. “Ini adalah program Siswa Mengenal Nusantara yang digalakan oleh Kementerian BUMN. Bersama Askrindo sebagai PIC dan Abipraya sebagai Co-PIC tahun ini adalah kali kedua membawa siswa terbaik Indonesia terpilih keliling nusantara,” ujar Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono.
Bukannya tanpa alasan, mendapatkan siswa terbaik, Askrindo dan Abipraya memberikan seleksi yang ketat. Selain berprestasi secara akademik dan non akademik, salah satu syaratnya adalah menulis essai sebanyak 500 kata yang menceritakan motivasi mengikuti Program ini.
Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Dynna Tiara Kamil menyampaikan, bahwa program SMN ini mengambil tema  “Indonesia Negeri Kebanggaanku”. “Seluruh siswa nantinya akan kami perkenalkan dengan wawasan pendidikan, kebudayaan, pariwisata dan enterpreneurship di provinsi setempat. Dan melalui kegiatan ini kami berharap dapat menanamkan rasa bangga pada siswa sebagai bangsa yang memiliki keragaman dan kekayaan nusantara, sehingga memiliki kepercayaan diri sebagai bangsa yang besar dalam bersaing di kancah global namun tetap mengedepankan “kearifan budaya lokal,” pungkas Dynna. (Achmad Fuad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar