Demografi
Pemasaran Indomie dari perusahaan
PT. Indofood Sukses Makmur ini menargetkan kepada konsumen dengan rentang usia
diatas 3 tahun. Karena akan kurang pantas jika dikonsumsi oleh batita (bayi
dibawah tiga tahun) mereka masih membutuhkan asupan gizi yang lebih baik,
makanan-makanan bermanfaat bagi pertumbuhan mereka. Tetapi apabila untuk
dikonsumsi sekali-kali tidak apa-apa. Dari sisi jenis kelamin, dapat dikonsumsi
oleh pria maupun wanita. Dari sisi penghasilan, harga mie instant Indomie
sendiri masih cukup terjangkau di Australia bila dibandingkan dengan rata-rata
penghasilan warga mereka per tahun.
Geografi
Australia saling berbagi lautan
dengan tetangga-tetangganya yang terdekat, yakni Indonesia dan Papua Nugini.
Australia terletak di sebelah tenggara Indonesia. Pada titik batasnya yang
terdekat, Australia dan Indonesia hanya terpisah beberapa kilometer saja. Pada
gambar diatas, terlihat Ibu kota negara
dan ibukota propinsi di Indonesia; Ibukota nasional dan ibukota negara bagian
di Australia.
Dengan letak geografis negara
Australia dengan negara Indonesia yang lebih dari sekedar dekat, memudahkan
pengiriman (proses eksport-import) produk mie instant dari Indofood
menuju ke Australia. Dari segi biaya penyimpanan gudang, biaya transport,
bahkan waktu pengirimanpun akan lebih cepat dibanding pengiriman produk ke
negara lainnya. Ini pulalah yang membuat permintaan pasar konsumen di Australia
semakin meningkat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar